beli pakaian / baju anak

Memilih Pakaian Anak Agar Nyaman Dipakai

Semua orang tua, terutama para ibu pasti ingin mendandani buah hatinya agar tampil menggemaskan dan lucu. Model pakaian dan harga tentu menjadi perhatian utama saat kita memilih pakaian untuk anak. Namun, jangan berhenti sampai memperhatikan model pakaian anak yang modis dan sedang trend serta harga yang terjangkau kantong kita saja. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika memilih pakaian anak agar nyaman dipakai :

  • Bahan Pakaian Anak

Perhatikan bahan pakaian untuk anak kita, karena kulit anak sangat lembut dan sensitif. Ada bahan-bahan pakaian tertentu yang membuat kulit anak menjadi merah dan gatal-gatal. Kita tentu tidak ingin anak terlihat gaya, namun mereka merasa tidak nyaman dan mengorbankan kesehatan kulit mereka bukan ? Anak biasanya cenderung aktif, suka bergerak, dan mudah berkeringat. Karena itu, bahan pakaian yang cocok adalah katun yang lembut dan menyerap keringat.

Kita juga bisa menyesuaikan bahan pakaian dengan iklim atau musim. Saat musim hujan atau saat akan bepergian ke negara yang beriklim dingin, belilah pakaian berbahan wol yang bisa menghangatkan badan anak. Bahan lain yang bisa dijadikan pilihan adalah sutra, linen dan polyester.

  • Ukuran Pakaian Anak

Hindari membeli pakaian anak yang terlalu ketat, karena anak-anak cepat bertumbuh besar. Belilah pakaian anak dengan ukuran yang lebih besar sedikit dari tubuh anak agar pakaian bisa dipakai lebih lama oleh anak. Selain itu, pakaian yang ketat akan membuat mereka tidak leluasa bergerak sehingga malah membatasi kelincahan dan ketangkasan mereka dalam bergerak.

  • Model Pakaian Anak

Sesuaikan model pakaian anak dengan musim atau iklim tempat kita tinggal. Misalkan jika tinggal di daerah dingin, belilah pakaian anak  berlengan panjang dan bermodel turtle neck / leher kura-kura agar anak terhindar dari paparan udara dingin.

Pilihan model saat membeli pakaian anak juga sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan, apakah pakaian tersebut akan digunakan untuk pesta atau untuk aktifitas sehari-hari.

  • Warna Pakaian Anak

Warna pakaian anak biasanya adalah warna-warna cerah dan terang. Jika atasan berwarna gelap, cobalah padu padankan dengan rok atau celana  yang berwarna cerah atau memiliki motif yang ceria seperti bunga-bunga atau motif kartun, yang mencerminkan karakter anak-anak.

  • Kesukaan Anak

Seringkali anak yang berusia 4 tahun ke atas, sudah bisa menentukan motif / karakter kartun, warna dan model pakaian yang mereka sukai. Karena itu, perhatikan yang menjadi kesukaan anak saat membeli pakaian untuk anak. Jangan sampai pakaian yang sudah kita beli, tidak mau dipakai oleh anak karena tidak sesuai dengan kesukaannya.

Agar kita benar-benar tidak salah pilih saat membeli pakaian/baju anak, sebaiknya kita ajak anak untuk ikut. Atau jika kita ingin membeli pakaian / baju anak secara online, seperti dari web toko online atau dari marketplace seperti Blonjoo.com baca baik-baik deskripsi / keterangan yang dicantumkan oleh penjual tentang bahan pakaian dan ukurannya agar tidak salah beli, kemudian pilihkan beberapa pakaian / baju anak dan biarkan anak untuk memilih sendiri mana yang dia sukai.

Related Posts: